Presiden Jokowi Berikan Penghargaan kepada Para Dokter dan Tenaga Kesehatan

- 12 Agustus 2021, 17:42 WIB
Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada para dokter, nakes, dan para tokoh.
Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada para dokter, nakes, dan para tokoh. /Instagram @jokowi

PRIANGANTIMURNEWS – Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang telah berjuang menangani Covid-19 selama satu tahun lebih.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 12 Agustus 2021 yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Penghargaan ini diberikan sebagai ucapan rasa terima kasih sebagai pahlawan kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Baca Juga: Cara Daftar Mendapatkan Kartu Nikah Digital Kemenag, Berikut Langkahnya

Bahkan, tak sedikit juga dari para dokter dan tenaga kesehatan menjadi korban dan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

“Hari ini, menjelang hari ulang tahun Kemerdekaan RI, negara menganugerahkan tanda kehormatan kepada para dokter dan perawat/tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani Covid-19,” ucap Presiden Jokowi, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi.

“Bintang Jasa Pratama untuk 105 dokter dan 153 perawat/tenaga kesehatan, dan Bintang Jasa Nararya untuk sembilan dokter dan 58 perawat/tenaga kesehatan,” lanjutnya.

Baca Juga: Warga Terdampak Longsor di Talegong Terima Bantuan Uang dari Pemkab Garut

Menurut data yang diperoleh, para dokter dan tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 hampir berjumlah 160 orang lebih.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga memberikan peanugerahan Bintang Mahaputera, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x