Jokowi Resmikan Bendungan Kuningan Senilai 513 Milyar dan Menyambangi Penduduk

- 31 Agustus 2021, 20:51 WIB
Presiden RI Joko Widodo resmikan bendungan Kuningan dan menyambangi warga.
Presiden RI Joko Widodo resmikan bendungan Kuningan dan menyambangi warga. /Instagram @ijanj_jaelani/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) datang ke Kuningan meresmikan Bendungan Kuningan dan menyambangi sejumlah penduduk.

"Hujan lebat mengguyur kawasan sekitar Bendungan Kuningan ketika saya datang ke sana siang tadi," kata, Jokowi dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @ijanj_jaelani Selasa 31 Agustus 2021.

Kata, Jokowi, tapi saya senang bahwa bendungan yang telah dibangun selama tujuh tahun dengan biaya Rp513 miliar ini akhirnya bisa diresmikan dan siap untuk digunakan.

Baca Juga: Struktur Tanah Turun, Jalan Soleh Iskandar Ambles, Warga Khawatir karena sebelahnya Jurang

"Bendungan Kuningan yang memiliki daya tampung 25,9 juta meter kubik ini akan berfungsi menyuplai air secara berkelanjutan bagi 3.000 hektar sawah masyarakat di Kuningan, Cirebon, hingga Brebes," kata, Jokowi.

Ia menyebutkan, jika suplai air untuk irigasi ini terus terjaga, petani bisa menambah frekuensi tanamnya dari satu kali setahun menjadi dua atau tiga kali setahun.

"Bendungan Kuningan juga dapat memberikan manfaat lain bagi masyarakat sekitar, dari ketahanan air, pengendalian banjir, penyediaan air baku, hingga menghasilkan listrik sebesar 0,5 megawatt," kata, Jokowi.

Baca Juga: Beli Cristiano Ronaldo dengan Harga Murah, Inilah Jumlah Uang yang Dibayar Manchester United kepada Juventus

Disela sela kunjungannya pun, Jokowi juga menyambangi sejumlah penduduk di teras rumah penduduk di Kampung Pengampaan, Cirebon.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ijanj_jaelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x