Airlangga Bangga, Warga Papua Alumni Program Kartu Prakerja Jadi Pelaku Usaha

- 7 September 2021, 07:47 WIB
Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat melakukan dialog dengan alumni Kartu Prakerja di Jayapura Papua
Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto saat melakukan dialog dengan alumni Kartu Prakerja di Jayapura Papua / Instagram @airlanggahartarto_official /

PRIANGANTIMURNEWS - Program Kartu Prakerja diyakini bisa memberikan dampak positif bagi penerimanya.

Banyak alumni dari prgram Kartu Prakerja sekarang bisa menjadi pelaku usaha suskes. Di Papua misalnya sudah ada beberapa yang suskes setelah mengikuti pelatiah-pelatihan Kartu Prakerja.

Demikian  terungkap saat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto  melakukan kunjungan kerja ke Jayapura dan sempat berdialog dengan alumni program kartu prakerja dari Papua.

"Saya terkesan dengan semangat mereka dan menurut saya dapat menjadi inspirasi para alumni prakerja lainnya di seluruh Indonesia,"  kata Airlangga seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @airlanggahartarto_official Selasa 7 September 2021.

Dalam kunjungan itu, salas seorang penerima Kartu Prakerja John Wempi Wona mengaku, dia  telah mengikuti 7 pelatihan di program kartu prakerja.

Dana insentif yang didapat ia gunakan sebagai modal usaha, berjualan berbagai jenis kebutuhan, antara lain pakaian, tas, aksesoris, dan kosmetik.

"Saya menjadi salah satu alumni kartu prakerja yang mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 30 juta," katannya.

Rencananya akan ia gunakan untuk mengembangkan usaha ke depannya, yakni menjual berbagai suvenir PON XX 2020 yang akan berlangsung bulan depan.

"Bantuan KUR akan diberikan kepada alumni kartu prakerja lainnya yang memenuhi syarat," ujarnnya.

Selain itu juga ada Ibu Verly Nomi Pelmelai, alumni prakerja gelombang 6. Ia mengikuti pelatihan yang berguna untuk meningkatkan keahliannya sebagai perias.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x