Airlangga Hartarto Melakukan Ziarah ke Makam Ki Ageng Gribig Keturunan Brawijaya ke-V

- 20 Juni 2021, 13:16 WIB
 Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sedang melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Gribig untuk mengirimkan doa kepada leluhur
Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sedang melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Gribig untuk mengirimkan doa kepada leluhur /Instagram golkar.indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Di sela kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyempatkan ziarah ke situs makam Ki Ageng Gribig, Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Seperti dikutip priangantimur dari instagram @golkar.indonesia dahulu Ki Ageng Gribig adalah ulama besar yang menyebarkan Islam di Desa Krajan, Jatinom, Klaten dan sekitarnya. Ia juga dikenal masih keturunan dari Raja Majapahit, Brawijaya V.

Sebelumnya Airlangga menyerahkan bantuan sebanyak 50 ribu butir telur, ayam potong dan motor sampah kepada warga Jatinom, Sabtu 19 Juni.

Baca Juga: Meisya Najelina Siregar dan Suaminya Bebi Romeo Terjebak di Bandung

Bantuan itu sempat dicatat dalam rekor MURI sebagai bantuan telur ayam terbanyak ke masyarakat,

Penyerahan bantuan bagian dari kampanye makan telur ayam yang saat ini digalakan oleh pemerintah dalam upaya meningkatkan kebutuhan gizi dan imunitas tubuh.

Ebta Tricahya, Ketua Yayasan Ki Ageng Gribig mengatakan saat dimintai keterangan setelah kampanye makan telur ayam dan penyerahan bantuan.

Baca Juga: Seorang Pelajar 3 Jam Terapung di Laut Lepas, TNI AL Selamatkan Bocah 14 Tahun

“Sumbangan ini bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat Jatinom. Kami sangat menghargai bantuan ini. Pak Airlangga masih sangat peduli dengan leluhurnya dan budaya yang ditinggalkan oleh Ki Ageng Gribig,” kata, Ebta.

Sambungnya, ziarah ke makam Ki Ageng Gribig ini hampir setiap tahun dilakukan oleh Menko Airlangga. Hanya tahun lalu sempat terhenti karena pembatasan dampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @golkar.indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x