Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Melakukan Ziarah Kemakam Mangkunegara Vl

- 19 Juni 2021, 08:01 WIB
  Ketua umum Airlangga Hartarto sedang melakukan ziarah kubur ke makam Mangkunegara ke Vl
Ketua umum Airlangga Hartarto sedang melakukan ziarah kubur ke makam Mangkunegara ke Vl /Instagram @airlanggahartarto_official/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebelum memulai serangkaian kegiatan kunjungan kerja di Solo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan ziarah ke makam Mangkunegara Vl.

"Saya tiba di Solo untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja. Sebelum memulai beberapa agenda, saya niatkan datang ke astana Mangkunegara VI," dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @airlanggahartarto_official Sabtu 19 Juni 2021.

Selain itu, saya juga menyempatkan pula berziarah ke makam Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara VI yang juga terletak di lokasi yang sama.

Baca Juga: UEFA akan Memberi Sanksi pada Pemain yang Memindahkan Botol Minuman Bersponsor seperti Cristiano Ronaldo

Mangkunegara VI dikenal dalam sejarah memiliki peran yang krusial dalam melakukan transformasi sosial ekonomi dan kebangkitan perekonomian.

Mangkunegaran di akhir abad 19 dan awal abad ke 20 saat itu. Kiprah beliau memajukan ekonomi desa dan memulihkan perekonomian kerajaan menjadi salah satu referensi historis dan inspirasi bagi saya.

"Saya niatkan datang ke Komplek Makam Astana Utara untuk berziarah ke makam Pakde saya, R. Soetomo H. Wijoyo dan Bude R. Ay. Hartati yang merupakan saudara perempuan dari ayah saya, bapak Hartarto," ujarnya.

Di lokasi pemakaman ini juga terdapat makam Eyang Kakung saya R. Sastro Sunarto dan Eyang Putri RM Ngt Soeparti Soenarto yang dimakamkan di bagian depan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Sabtu, 19 Juni 2021, Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan Sedang Pada Siang Hari

Kita doakan para orang tua dan leluhur kita, atas segala amal ikhtiar dan keteladanan yang pernah mereka ajarkan dan membawa manfaat kebaikan. Semoga di tempat terbaik di sisi Tuhan YME. Aamiin YRA.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x