Menko Airlangga Hartarto Semangat Kembangkan UMKM di Masa Pandemi dan Era Digital

- 5 Mei 2021, 20:16 WIB
Menko Airlangga Hartarto.
Menko Airlangga Hartarto. / instagram @airlanggahartarto_official/

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto semangat akan mengembangkan UMKN di masa pandemi da era digital.

Dalam acara virtual Leader, Executive, dan Enterpreneur Program Industry Business Institute of Management (IBIMA), Menko Airlangga menyampaikan bahwa sektor UMKM merupakan pilar penting dalan perekonomian Indonesia.

"Dukungan dan kerjasama serta kolaborasi dalam membangun UMKN dan industri anak bangsa berbasis teknologi tepat guna memasuki era industri 4.0 perlu terus ditingkatkan," kata Menko, Rabu 5 Mei 2021.

Baca Juga: Round-up NBA: Tim Hardaway Jr. mengikat rekor Mavs dengan 10 treys

"Dengan keterlibatan para ahli dan profesional bisnis, kami yakin bahwa kita semua memiliki semangat yang sama dalam membantu dan mengembangkan UMKM pada mada pandemi dan era digital ini," lanjut Menko Airlangga.

UMKM di Indonesia telah berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia karena mampu menyerap 97 persen dari total tenaga kerja yang ada serta dapat menghimpun sampai 60,4 persen dari total investasi.

Perlu diketahui, menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKN saat ini telah mencapai 64,2 juta dengan kontribusi PDB sebesar 61,07 persen atau senilai Rp857,89 triliun.

Baca Juga: Memprihatinkan, Bendera Merah Putih Kebangsaan Indonesia Ditemukan Berkibar dengan Keadaan sobek

Menko Airlangga menyampaikan, dengan tingginya jumlah UMKN di Indonesia tidak akan terlepas dari tantangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x