Optimalkan Penglolaan Sumber Daya Alam Laut, KKP Jalin Kerjasama dengan 6 Daerah

- 15 September 2021, 19:43 WIB
Menteri Kelautan dan Priakanan Sakti Wahyu Trenggono saat menandatangani kerjasama dengan pengelolaan sumber daya laut
Menteri Kelautan dan Priakanan Sakti Wahyu Trenggono saat menandatangani kerjasama dengan pengelolaan sumber daya laut /Instagram @swtrenggono/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Kelautan dan Prikanan Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kerja sama pembangunan daerah yang dilakukan oleh 6 daerah.

"Selain pembangunan daerah juga perjanjian kerjasama dalam pengelolaan sumber daya alam kelautan dan perikanan antara enam pemerintah daerah ini diyakini akan membangun prekonomian," kata, Wahyu dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @swtrenggono Rabu 15 September 2021.

Kerja sama enam daerah itu meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: Realisasi Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021 Capai Rp377,5 Triliun

"Terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Staf Presiden, Kementerian Dalam Negeri hingga Kepolisian RI atas sinergi dan kolaborasi yang dibangun dalam upaya percepatan program prioritas nasional khususnya di sektor kelautan dan perikanan," ujar, Wahyu.

Kata Wahyu, pengelolaan sektor kelautan dan perikanan yang berkelanjutan di kawasan memang memerlukan harmonisasi dan sinkronisasi dari sisi kewenangan hingga pengawasan.

Dalam mengelola sektor kelautan dan perikanan Indonesia akan menerapkan kebijakan penangkapan terukur yang tujuannya menjaga kelestarian ekologi sekaligus memberikan distribusi pemerataan pertumbuhan ekonomi.

KKP mengajak para pemangku daerah untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi sehingga sumber daya kelautan dan perikanan dapat dinikmati dalam kurun waktu yang lama.

Baca Juga: Vaksin Tahap ke-62 Tiba di Indonesia, Pemerintah Dorong Vaksinasi Lansia dan Remaja

"Saya berharap, semoga yang telah dibangun bersama hari ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat serta memberikan kontribusi besar pada pertumbuhan perekonomian nasional," ujarnnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @swtrenggono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x