Menteri KKP Sakti Trenggono: Pabrik Pakan Ikan di Pangandaran Harus Mempunyai Inovasi

- 4 Mei 2021, 13:32 WIB
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono tinjau pabrik pakan mandiri di Pangandaran, Senin, 4 Mei 2021.
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono tinjau pabrik pakan mandiri di Pangandaran, Senin, 4 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam kunjungan kerjanya ke Pangandaran, Menteri Kelautan dan Perikanan meninjau pabrik pakan mandiri di kawasan pelabuhan Cikidang dan memberikan bantuan pakan ikan ke dua daerah.

Diketahui bahwa Unit Produksi Pakan Ikan Mandiri di Panganadaran dibawah naungan Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung.

Dua truk pengangkut bantuan pakan ikan sebanyak 10 ton itu dilepas oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI untuk didistribusikan kepada petani ikan yang berada di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Usai melepas dua unit kendaraan truk pengangkut bantuan pakan ikan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, di pabrik pakan di Pangandaran ini harus memproduksi dua jenis pakan yakni pakan untuk ikan laut dan pakan untuk ikan tawar.

Baca Juga: Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke 23 di Bulan Ramadhan, Diampuni dosa-dosanya

"Jadi harus dipisahkan, ada produk pakan ikan laut dan produk pakan untuk ikan tawar dan sebagainya," kata Sakti Trenggono, Senin, 3 Mei 2021.

Lalu kata Menteri KKP, untuk perhitungan cost nya harus benar dan jangan ada yang dikurangi. "Kalau tidak mau dikurangi jangan seolah-olah murah itu sebenarnya tidak kompetitif. Lalu weight nya juga harus dikoreksi lagi. Maka saya minta Dirjen Budi Daya untuk memperbaikinya," kata Mnteri KKP.

Yang terakhir, kata dia, hasil produk pakan ikan ini tidak digratiskan, tetapi ada pengembaliannya, misal cost nya Rp 11 ribu atau Rp 12 ribu lalu ditambah biaya operasional menjadi Rp 13 ribu, maka yang diberikan ke petani tambak juga Rp 13 ribu.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Resmi Cerai, Tetap Kelola Lembaga Amal Bersama

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x