Menaker RI Terus Salurkan BSU untuk Buruh

- 17 September 2021, 19:17 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah /tangkapan layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah berlangsung selama beberapa minggu.

Belakangan ini mulai menunjukkan penurunan, salah satunya untuk wilayah PPKM Jawa dan Bali yang sebelumnya masuk pada level 4, saat ini turun ke level 3.

Tren penurunan positif tersebut terus dijaga oleh masyarakat dan pemerintah guna meningkatkan penanganan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam menyukapi hal tersebut pemerintah pun terus memberikan bantuan kepada masyarakat salah satunya melalui penyaluran bantuan subsidi upah untuk para buruh.

Baca Juga: Prediksi Skor Gameweek 5 Liga Premier 2021-2022: dari Newcastle vs Leeds, hingga Tottenham vs Chelsea

Hal ini disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat menyaksikan secara langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif oleh Bank BRI.

Pembukaan aktivasi rekening secara kolektif oleh Bank BRI bagi penerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) tahun 2021 untuk pekerja/buruh di PT L’essential, Tangerang, Banten.

"Dari sejumlah 420 pekerja Perusahaan L’essential yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan, sebanyak 352 pekerja ditetapkan memenuhi syarat untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah/Gaji yang disalurkan pada Tahap 3 di Bank BRI," ujar Ida dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemnaker Jumat 17 September 2021.

Menaker Ida menyatakan, pekerja/buruh di PT L’essential mendapatkan BSU karena memenuhi persyaratan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberian Subsidi Upah 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah