Menparekraf, Sandiaga Uno Kenalkan Sang Legendaris Penulis Lontar Asal Desa Tenganan

- 26 September 2021, 11:59 WIB
  Sandiaga Uno tengah berbicara bersama I Wayan, sang penulis lontar legendaris yang dimiliki Indonesia
Sandiaga Uno tengah berbicara bersama I Wayan, sang penulis lontar legendaris yang dimiliki Indonesia / Instagram @sandiuno /

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi seorang legendaris penulis lontar dari Desa Tenganan.

Penulis Lontar tersebut bernama I Wayan yang saat ini berusia 90 tahun dan masih aktif menulis di lontar sebagai salah satu karya seni yang diakui oleh dunia.

Sandiaga Uno merasa sangat bangga karena pemikiran dari I Wayan yang terus menerus menciptakan karya dan melestarikan budaya kepenulisan di lontar.

Baca Juga: Bikin Merinding, Gibran Dilindungan oleh Sosok Berbaju Putih Penunggu Curug Cikonen Gunung Guntur

Sandiaga juga merasa takjub akan semangat muda yang ada dalam diri pak I Wayan padahal dalam hitungan usia sudah tidak muda lagi.

“Di udianya yang 90 tahun ini, semangatnya masih kentara, inspirasi bagi generasi penerus untuk terus melestarikan nilai-nilai budaya dan membuka lapangan kerja,” ucap Sandiaga Uno, selaku Menparekraf.

Dilansir priangantimurnews.com dari instagram @sandiuno, Menparekraf bertanya mengenai penulis lontar yang sudah mendunia tersebut.

Baca Juga: Maria Vania Bongkar Detik-detik Sebelum Tukul Arwana Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

I Wayan mengatakan bahwa tulisan dalm lontar tersebut sempat ditawarkan oleh UNESCO dengan harga fantastik yakni 400 juta.

Namun, I Wayan sendiri menolak uang sebanyak tersebut dengan alasan bahwa dirinya tidak membutuhkan uang sebanyak itu karena akan membuatnya pusing.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x