Covid 19 Masih Mengancam, Tri Yunis Miko: Prediksi Indonesia Alami Gelombang ke 3 Desember-Januari

- 29 September 2021, 10:22 WIB
Ilustrasi virus covid-19, yang diprediksi akan terjadi gelombang ketiga pada akhir tahun Desember 2021
Ilustrasi virus covid-19, yang diprediksi akan terjadi gelombang ketiga pada akhir tahun Desember 2021 /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Penyebaran Covid-19 saat ini sudah mengalami fase penurunan kasus yang cukup signifikan, tapi hal ini tidak berarti Covid-19 telah hilang di Indonesia.

Penyebaran Covid-19 masih bisa terjadi di Indonesia, salah satunya seperti terjadi pada negara-negara yang telah mengalami gelombang ketiga.

Pakar Epidemiologi Uinversitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko memprediksi bahwa Indonesia akan mengalami gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Intip Daftar Pemenang Ambyar Awards 2021: Betran Peto Raih Nominasi Penyanyi Pop Cover Lagu Terambyar

Menurutnya, penyebaran Covid-19 ini bisa terjadi kapan saja, dan diprediksi terjadi pada akhir tahun yakni Desember- Januari.

“Prediksi Desember-Januari itu kemungkinan puncak ketiganya,” ucap Tri Yunis, selaku Pakar Epidemiologi UI, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @indozonehealth.

Tri Yunis Miko juga mengatakan bahwa prediksi penyebaran Covid-19 pada gelombang ketiga ini bukan tanpa sebab dan alasan yang jelas.

Baca Juga: Prediksi Skor Fenerbahce vs Olympiacos, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Liga Eropa UEFA 2021-22

Melihat situasi dan kondisi saat ini, penyebaran Covid-19 telah melandai, masyarakat hampir di seluruh Indonesia mengalami peningkatan mobilitas di tengah pelonggaran Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal ini juga dibuktikan berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hampir di seluruh daerah mengalami peningkatan mobilitas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @indozonehealth


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah