Kompolnas Minta Polri Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

- 10 Oktober 2021, 10:27 WIB
  Menko Polhukam Mahfud MD menyebut, Polri harus mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Bhayangkara ini.
Menko Polhukam Mahfud MD menyebut, Polri harus mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Bhayangkara ini. / Instagram @kompolnas_ri/

PRIANGANTIMURNEWS - Menko Polhukam sekaligus Ketua Kepolisian Nasional (Kompolnas), Mahfud MD menyebut, Polri harus mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Bhayangkara.

Kompolnas seyogyanya memberikan dukungan penuh kepada Kapolri beserta jajarannya yang telah dengan serius membangun program-program unggulan dan strategis.

Mahfud MD menyebut, program-program itu sudah mulai direalisasikan satu per satu.

Baca Juga: Kementerian ATR/BPN Memiliki 4 Layanan Transformasi Digital 2024

Gagasan Polri yang presisi tidak lain untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang sebelumnya sempat memudar.

Mahfud menyebut, sebelumnya stigma negatif yang dijatuhkan kepada Polri menjadi konsumsi publik.

Kemudian ramai diperbincangkan seperti berkaitan dengan terjadinya tindakan represif oleh pihak Kepolisian dalam menangani kasus.

Baca Juga: Kompolnas Soroti Praktik Terbatas HAM di Tubuh Polri

"Citra Kepolisian sempat memudar, itulah masa lalu kita," kata, Mahpud dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kompolnas_ri Minggu 10 Oktober 2021.

Mahfud MD memandang, sebagai bagian dari masyarakat, Polri sudah seharusnya menjadi wadah pengayom yang memberikan rasa aman tanpa harus menimbulkan stigma negatif.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kompolnas_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x