Menko Marves Luhut Bahas Kerjasama Pengurangan Gas Rumah Kaca dengan Amerika Serikat

- 22 Oktober 2021, 16:01 WIB
  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan lakukan kunjungan kerja ke Amerika.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan lakukan kunjungan kerja ke Amerika. /Instagram @luhut.pandjaitan/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan  melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Dalam kunjuanganya itu membahas kerjasama pengurangan gas rumah kaca serta percepatan dan transisi menuju EBT.

Pembahasan EBT merupakan pertemuan utama yang dibahas dengan utusan khusus Presiden Joe Biden untuk Iklim, John Kerry. Hal ini juga dibahas dengan Presiden World Bank David Malpass.

Baca Juga: Lirik Lagu Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2021

Pada kesemapat itu Luhut menyebut, ada pertemuan yang tak kalah penting bertemu dengan Penasehat Keamanan Nasional (NSA) Jake Sullivan.

"Saya membahas peningkatan keamanan kesehatan global, di samping beberapa komunikasi strategis antara Pemerintah Indonesia dan Amerika sendiri," kata Luhut.

Luhut menyampaikan kepada Mr.Sullivan jika Amerika ingin membantu Indonesia secara konkrit, maka Perusahaan-perusahaan Amerika dapat melakukan kerja sama investasi dan produksi obat therapeutic covid di Indonesia yang sudah dalam fase clinical trial.

Baca Juga: Ziarah ke Makam Para Tokoh Presidium Pemekaran, Bupati Jeje: JASMERAH (Jangan Melupakan Sejarah)

"Terakhir dimana kita tahu bersama bahwa obat ini bisa menjadi kunci penanganan pandemi. Kita tidak ingin hanya sekadar menjadi pembeli," kata, Luhut.

Luhut menyebut, mendengar hal ini, Mr. Sullivan tampak optimis dan sepakat dengan apa yang disampaikan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x