Bamsoet Dukung Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

- 4 November 2021, 08:45 WIB
 Ketua MPR RI  Bambang Soesatyo mendukung usulan Presiden Joko Widodo  Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung usulan Presiden Joko Widodo Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI /Instagram @bambang.soesatyo/

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Joko Widodo secara resmi telah menunjuk Jenderal Andik Perkasa untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjhajanto yang akan memasuki masa pensiun 8 November 2021.

Usulan tersebut mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Salah satu dukungan disampaikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Dia mendukung usulan Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

"Saya mendukung Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada 8 November 2021," kata Bambang dikutip Pringantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Insttagram @bambang.soesatyo Kamis 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Cara Atasi Rasa Gugup Saat Persentai atau Tampil Bicara di Depan Umum

Menurut Bambang, prestasi dan rekam jejak Jenderal Andika Perkasa tidak perlu diragukan. Salah satunya ditunjukan dengan meraih Bintang Kartika Eka Paksi.

Bintang Kartika Eka Paksi tanda kehormatan yang dikeluarkan oleh TNI Angkatan Darat untuk anggota korpsnya di bidang militer yang telah menunjukan kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok.

"Ia juga meraih Bintang Yudha Dharma adalah sebuah tanda kehormatan yang dikeluarkan oleh angkatan bersenjata yaitu Kapolri dan Tentara Nasional Indonesia secara bersama," kata Bambang.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Fiorentina Head to Head, Pratinjau, Berita Tim Serie A 2021-22

Sebagai perwira lulusan Akademi Militer 1987, Jenderal Andika Perkasa sangat berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus). Bahkan ia mengawali kariernya sebagai perwira pertama infanteri di jajaran korps baret merah (Kopassus).


"Sebagai perwira pertama infanteri di jajaran korps baret merah Grup 2 /Para Komando dan Satuan-81 /Penanggulangan Teror (Gultor) Kopassus selama 12 tahun," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @bambang.soesatyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x