Kemenaker Siapkan Program Bagi Perempuan untuk Atasi Persoalan di Masa Pandemi Covid 19

- 10 November 2021, 10:52 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah /Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan telah menyiapkan program kaum perempuan, dalam mengatasi berbagai persoalan di masa pandemi COVID-19 ini.

Salah satu program yang dilakukan program Tenaga Kerja Mandiri.

"Salah satu program yang dapat diakses masyarakat, khususnya perempuan, adalah program Tenaga Kerja Mandiri (TKM)," kaya Menaker Ida Fauziah dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemnaker Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Rambut Rontok dapat Menyebabkan Kebotakan, Berikut Pencegahan Kebotakan

Program ini bertujuan menciptakan lapangan kerja dan membuka peluang usaha bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta kebijakan PPKM.

"Program ini diberikan kepada kelompok usaha ultra mikro dan mikro, pelaksanaannya disesuaikan dengan potensi daerah agar memacu kreativitas masyarakat setempat demi memperbanyak kesempatan kerja," kata Ida.

Ida menyebut peran perempuan sangat penting dan krusial. Selain sebagai motor penggerak ekonomi nasional dan pendukung proses distribusi.

Baca Juga: Pertandingan BRI Liga 1 Akan Uji Coba Undang Penonton, Dirut LIB Akhmad Hadian: Jika Dapat Izin Pemerintah

Perempuan juga berperan sebagai ujung tombak proses pembuatan barang setengah jadi atau barang mentah menjadi barang yang layak jual dengan nilai ekonomi yang tinggi.

"Perlunya peranan semua perempuan dalam menggerakkan ekonomi lokal untuk mewujudkan pembangunan kualitas manusia yang baik, serta dapat menjadi motor penggerak baik di desa-desa maupun daerah perkotaan," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x