Ketua KPK Tanggapi Pernyataan Bupati Banyumas, Firli: Jangan Risih Dulu, Kerja yang Benar!

- 15 November 2021, 18:53 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pahlawan zaman "now" adalah berani melawan korupsi.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pahlawan zaman "now" adalah berani melawan korupsi. /Antaranews.com/

PRIANGANTIMURNEWS - Bupati Banyumas baru-baru ini menjadi sorotan soal pernyataaon OTT, karenannya Ketua KPK Firli Bahuri menanggapi hal tersebut.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri juga menekankan agat Bupati  Banyumas tidak merasa risih dan jangan takut jika merasa benar.

"Soal Operasi tangkap tangan (OTT) jangan risih dulu, selama yang dijalankan itu benar," kata Firli dikutip dari PMJ News pada Senin, 15 November 2021.

Baca Juga: Inggris Jadi yang Pertama di Dunia Soal Lisensi Medis untuk Vape

Tmbahnya, jika memang benar dalam mengelola dan menggunakan uang negara dengan amanat tidak usah merasa terusik ada OTT.

Adanya pelaksanaan OTT yang dilakukan KPK sudah dijalankan berdasarkan perundang-undangan dan ketentuan hukum yang berlaku. "Semua pelaksanaan KPK semuanya selalu berdasarkan hukum dan dijalankan sesuai undang-undang," ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding menyebut seharusnya apabila kepala daerah itu memang berintegritas, seharusnya tak takut dengan OTT.

Baca Juga: Limbah Masker Medis Dimana-Mana, Berikut Cara Kelola Masker dengan Benar

"Selama kepala daerah menjalankan pemerintahannya dengan memegang teguh integritas, mengedepankan prinsip-prinsip good governance, dan tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku, tidak perlu ragu berinovasi atau takut dengan OTT," jelas Ipi Maryati Kuding.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x