3 Cara Memperingati Hari Guru Nasional Dimasa Pandemi

- 25 November 2021, 12:10 WIB
Twibbon Hari Guru Nasional 2021.
Twibbon Hari Guru Nasional 2021. /Twibbonize/
PRIANGANTIMURNEWS - Perayaan Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Tahun ini, Hari Guru Nasional jatuh pada Kamis 25 November 2021.
 
Masyarakat pun memiliki beragam pilihan terkait cara memperingati Hari Guru Nasional di Indonesia.
 
Di beberapa sekolah, perayaan Hari Guru Nasional biasanya diawali dengan upacara bendera di lapangan.
 
 
Dilanjutkan dengan penampilan istimewa dari siswa-siswi lewat sebuah pentas seni, seperti tari modern atau daerah, bernyanyi secara solo atau paduan suara, pembacaan puisi untuk para guru, dan lain sebagainya.

Usai penampilan murid, acara akan diakhiri dengan melakukan foto bersama seluruh guru. Selain itu, siswa-siswi juga akan berkumpul untuk memberikan hasil karya atau hadiah kepada guru.

Tahun ini, meski di tengah pendemi, kamu tetap bisa merayakan Hari Guru Nasional dan menunjukkan rasa terima kasih pada guru dengan beberapa cara.

Mengutip laman Pijar Sekolah, berikut beberapa cara merayakan Hari Guru Nasional 2021 secara sederhana yang bisa dilakukan saat masa pandemi.

Baca Juga: Voting SCTV AWARD 2021 Ditutup Hari Ini Kamis, 25 November 2021, Segera Cek Daftar Nominasinya

1. Membuat video singkat berisi ucapan selamat Hari Guru Nasional

Kamu bisa mengajak seluruh teman kelas untuk membuat video singkat berupa ucapan selamat Hari Guru Nasional dan menggabungkannya menjadi satu video. Walaupun sederhana, hal kecil ini bisa menjadi hadiah spesial untuk bapak dan ibu guru.

2. Kirimkan hadiah spesial untuk guru tersayang

Mengingat situasi masih di tengah pandemi, kamu dan teman-teman bisa memberikan sesuatu yang berguna kepada guru kalian.

Rekomendasi hadiah untuk diberikan pada Hari Guru Nasional bisa berupa meja lipat dan aksesoris gadget untuk mengajar di rumah. Kamu juga bisa mengirimkan satu set perlengkapan kesehatan sebagai bentuk kepedulian.

3. Lakukan pertemuan secara virtual dan berfoto bersama guru

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah