TERBARU, Perahu Berpenumpang WNI Tenggelam di Malaysia, 19 Orang Meninggal

- 16 Desember 2021, 23:20 WIB
ILUSTRASI  perahu tenggelam
ILUSTRASI perahu tenggelam /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah kapal berpenumpang warga negara Indonesia tenggelam di perairan Malaysia.

Jumlah korban perahu tenggelam yang ditu‎mpangi warga negara Indonesia di Malaysia hingga Kamis malam 16 Desember 2021 mencapai 19 orang.


Menurut Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha  seperti dilandir priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat Kamis malam 16 Desember 2021, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan jumlah korban meninggal yang ditemukan per malam hari ini jumlahnya 19 jenazah yang terdiri dari 13 laki-laki dan 6 perempuan.

Hingga kini tim SAR masih teris melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Baca Juga: CEO Sony Pictures Akhirnya Membahas Masa Depan Tom Holland sebagai Spider-Man

"Jumlah korban meninggal yg ditemukan per malam hari ini sejumlah 19 jenazah terdiri dari 13 laki-laki dan 6 perempuan. Proses pencarian masih terus dilakukan," kata Judha Nugraha.‎

Ia menambahkan, terdapat dua jenazah yang sudah dapat diidentifikasi sebagai WNI asal dr Lombok. Jenazah itu berada di Hospital Sultan Ismail Johor Bahru.

Tim Pelindungan WNI KJRI Johor Bahru juga telah bertemu14 korban selamat guna memastikan kondisi kesehatan mereka dan verifikasi identitas.

Baca Juga: UEA Menguraikan Pembatasan COVID-19 untuk Acara Natal dan Tahun Baru

Sebelumnya,‎ Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru telah menerima informasi awal dari otoritas Malaysia mengenai tenggelamnya perahu yang diduga membawa penumpang warga negara Indonesia pada Rabu 15 Desember 2021 sekira pkl 05.00 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah