LUKA di Kaki DANU dan DARAH di KUKU Amelia Korban Pembunuhan Subang Menjadi Misteri

- 11 Desember 2021, 23:44 WIB
Tangkapan layar Danu (baju biru) dan kuasa hukumnya, Achmad Taufan Soedirjo (kiri), Selasa, 7 Desember 2021, seusai menjalani tes kesehatan dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.
Tangkapan layar Danu (baju biru) dan kuasa hukumnya, Achmad Taufan Soedirjo (kiri), Selasa, 7 Desember 2021, seusai menjalani tes kesehatan dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. / YouTube Fredy Sudaryanto Sport/

PRIANGANTIMURNEWS - Ada yang membuat terkesima semua orang dan penyidik. Yakni adanya temuan darah di kuku Amelia korban pembunuhan di Subang dengan luka di kaki Danu.

Namun itu hanya identik, semua tetap harus mengedepankan praduga tak bersalah. Karena menuru pengacara Danu Achmad Taufanm bahwa luka itu karena Danu mempunyai penyakit gatal, sehingga ketika digaruk terluka.

Mengenai luka dialami Danu dalam kasus pembunuhan Subang, muncul dari keterangan kuasa hukum Danu, Achmad Taufan di Kanal Youtube Heri Susanto yang tayang pada Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Membahas Kekalahan dari Bayern Munich, Xavi: Barcelona Memiliki Masalah Psikologis

Menurut pengacara Danu Achmad Taufan, soal bekas luka di kaki Danu, Ia memiliki penyakit sensitif di kulitnya sehingga kalau digaruk kadang sampai berdarah, itulah yang membuatnya dia harus menjalani tes kesehatan dan tes kejiawaan yang dilakukan di RS Sartika Asih.

Sementara itu Anjas di Thailan mengatakan soal bekas luka Danu, tetap harus berpegang pada azas praduga tak bersalah. Begitupun kalau netizen mengaitkan dengan keterangan di media sebelumnya soal ditemukan bekas darah di kuku jasad Amel.


Anjas mengatakan bahwa setelah melakukan pengecekan di pemberitaan sebelumnya tidak ada pernyataan pakar forensik Mabes polri dr. Sumy Hastry soal bekas luka yang ditemukan di kuku jasad Amel.

Baca Juga: APA HUBUNGANNYA, Darah di Kuku Amel Korban Pembunuhan Subang dan Luka di Kaki Danu, Simak Penjelasan

Memang ada pernyataan Sumy Hastry soal ditemukan sesuatu di kuku Amel korban pembunuhan Subang, namun tidak pernah ada pernyataan soal bekas darah, yang ditemukan di kuku Amel tersebut.

Meski demikian, penyebab luka termasuk yang ada di kaki Danu, memang tidaklah sulit yang bisa diungkap oleh ahlinya yakni dalam hal ini dokter. Dan apakah tes kesehatan yang dimaksud juga untuk kepentingan hal ini atau tidak.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah