Bakamla RI Evakuasi Korban Hilang Saat Mancing di Perairan Pemangkat

- 11 Desember 2021, 12:04 WIB
Bakamla RI Evakuasi Korban Hilang Saat Mancing di Perairan Pemangkat.
Bakamla RI Evakuasi Korban Hilang Saat Mancing di Perairan Pemangkat. /Humas Bakamla RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah 4 hari melakukan pencarian, akhirnya Tim SAR Gabungan yang terdiri dari SPKKL Sambas Bakamla RI, Basarnas Sintete, Polairud Polres Sambas dan Posmat TNI AL berhasil mengevakuasi korban hilang saat mancing di perairan Pemangkat, Jumat 10 Desember 2021.

Korban atas nama Amin (34) berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Awal mula kejadian, pada hari senin (6/12) malam korban pergi memancing. Tapi hingga selasa (7/12) siang korban tidak kunjung kembali. Upaya pencarian dilakukan pihak keluarga namun hanya ditemukan alat pancing dan sepeda motor yang terparkir di pinggir perairan Pemangkat.

Baca Juga: Bupati Jeje: Bangga ada Perusahaan yang Peduli dengan Kebersihan Pantai Pangandaran

Atas kejadian tersebut pihak keluarga langsung melaporkan kepada Sekretaris Desa Pemangkat dan langsung diteruskan Pos SAR Sintete.

Sinergitas yang terjalin kuat, pos SAR Sintete juga menuruskan kejadian tersebut ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas.

Menyikapi laporan yang diterima Kepala SPKKL Sambas Letkol Bakamla Arief Purwantono, S.E., berkoordinasi dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto sebagai laporan dan meminta arahan dalam pelaksanaan pencarian korban.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti dan Bupati Jeje Melepas Puluhan Anak Belangkas di Pantai Pangandaran

Pada hari pertama, upaya pencarian menggunakan Ruber Boat Pos SAR Sintete dengan menyisir perairan Pemangkat namun belum menemukan korban.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Bakamla RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x