Susi Pudjiastuti dan Bupati Jeje Melepas Puluhan Anak Belangkas di Pantai Pangandaran

- 11 Desember 2021, 11:22 WIB
Susi Pudjiastuti bersama Bupati Jeje Wiradinata serta lainnya saat melepasliarkan puluhan anak binatang Belangkas di pantai barat Pangandaran, Sabtu, 11 Desember 2021.
Susi Pudjiastuti bersama Bupati Jeje Wiradinata serta lainnya saat melepasliarkan puluhan anak binatang Belangkas di pantai barat Pangandaran, Sabtu, 11 Desember 2021. /Dok. TNI AL Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan bersama Bupati Jeje Wiradinata melepasliarkan puluhan anak binatang belangkas di pantai barat Pangandaran, Sabtu, 11 Desember 2021.

Pelepasliaran binatang yang dilindungi sumbangan dari Yayasan Pandu Laut Indonesia itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Laksdya TNI (Pur) Widodo Mantan WAKASAL, Anggota TNI AL pangandaran Lanal Bandung, Perwakilan dari Pandu Laut Indonesia, BKSDA Wilayah Priangan Timur dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: HW Diduga Pelaku Cabul Mengeksploitasi Santriwati

Dalam kesempatan itu Susi Pudjiastuti menyampaikan, sebanyak 10 ekor belankas yang di bawa oleh Yayasan Pandu Laut Indonesia dari Kepulauan Riau untuk dikembangbiakan di Pantai Pangandaran.

"Binatang Belankas ini sangat bermanfaat bagi manusia, darahnya diambil dapat membunuh virus, lalu setelah di ambil kemudian dilepasliarkan lagi," kata Susi.

Sementara Bupati pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dulu banyak jenis belankas yang hidup di pantai Pangandaran, namun sekarang sudah tidak ada lagi atau langka.

Baca Juga: Sinetron Anak Jalanan A New Beginning Akan Segera Tayang di GTV, Berikut Daftar Nama Para Pemainnya

"Mudah-mudahan dengan pelepasan bibit belankas di pantai Pangandaran bisa berkembang biak. Mari kita sama-sama menjaga kelestariannya," harap Jeje.

Dikutip dari Wikipedia, Mimi atau Belangkas (suku Limulidae) mencakup empat jenis hewan beruas (artropoda) yang menghuni perairan dangkal wilayah paya-paya dan kawasan mangrove.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x