Presiden Jokowi Resmikan Gedung Kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia

- 24 Desember 2021, 20:36 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketum DMI Jusuf Kalla meresmikan gedung kantor DMI, di Jakarta, Jumat, 24 Desember 2021.
Presiden Jokowi didampingi Ketum DMI Jusuf Kalla meresmikan gedung kantor DMI, di Jakarta, Jumat, 24 Desember 2021. /BPMI Setpres/Rusman/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Jakarta, Jumat, 24 Desember 2021 pagi.

Presiden berharap keberadaan kantor baru ini akan menjadikan DMI semakin semangat menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam tetapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan pusat dakwah yang mencerdaskan.

“Juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Baca Juga: Kapal Feri Bangladesh Terbakar, 37 Penumpang Tewas

Sebagai pusat dakwah dan pendidikan umat, imbuh Presiden, masjid juga menjadi tempat bagi umat untuk memperoleh informasi, memperdalam ilmu agama, dan mewujud menjadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia serta menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam atau rahmatan lil alamin.

“Sehingga masjid ikut berkontribusi dalam membangun peradaban negara kita Indonesia, dan juga membangun SDM yang unggul yang berkarakter, yang berakhlak mulia,” lanjutnya.

Presiden juga menyetujui pendapat Ketua Umum (Ketum) DMI Jusuf Kalla yang mendorong peran masjid sebagai penguat ekonomi umat.

“Masjid betul-betul berusaha membangun masyarakat yang mutamaddin, yang berdaya secara ekonomi, secara politik, maupun budaya,” ujarnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis Kalahkan Singapura Tanpa Adu Penalti, Indonesia Harus Waspadai Pemain Ini

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x