4 Fakta Rara, Pawang Hujan MotoGP Mandalika yang Digaji Ratusan Juta

- 21 Maret 2022, 10:54 WIB
 Rara pawang hujan di Sirkuit MotoGP Mandalika yang digaji ratusan juta sedang melakukan proses pemindahan  hujan
Rara pawang hujan di Sirkuit MotoGP Mandalika yang digaji ratusan juta sedang melakukan proses pemindahan  hujan / Antara /


PRIANGANTIMURNEWS- Hujan deras sempat menyelimuti di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), lokasi ajang balap MotoGP 2022 pada Minggu, 20 Maret 2022.

Kini, sosok pawang hujan bernama Raden Rara Isti Wulandari tengah menjadi bahan perbincangan netizen.

Kehadiran pawang hujan sudah menjadi hal lumrah saat Indonesia dipilih menjadi tuan rumah untuk menggelar. 

Baca Juga: Down Syndrome Dapat Dikenali dari Karakteristik Fisiknya, Berikut Fakatanya !

Fakta Rara, pawang hujan MotoGP Mandalika:

1. Cara Kerja Pawang Hujan MotoGP Mandalika 2022
Pawang hujan umumnya dihadirkan untuk menunda hujan yang berpotensi terjadi di sebuah lokasi acara. Cuaca tak menentu akan menjadi masalah terbesar dalam penyelenggaraan MotoGP 2022.

Oleh karena itu, pihak MotoGP berupaya menghalau hujan dengan cara tradisional yaitu dengan mempekerjakan seorang pawang hujan.

Kali ini, sosok yang dipercaya sebagai pawang hujan di kawasan Sirkuit Mandalika adalah seorang wanita bernama Raden Rara Isti Wulandari atau yang kerap disapa Rara.

Baca Juga: Viral! Pawang Hujan di Sirkuit MotoGP Mandalika, Mencoba Kendalikan Cuaca

2. Tentang Sosok Raden Rara Isti Wulandari
Rara sendiri berasal dari Bali. Dia secara resmi dipekerjakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITCD) selaku perusahaan BUMN pemilik Sirkuit Mandalika yang juga membawahi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku panitia penyelenggara MotoGP 2022.

Partisipasi Rara di MotoGP 2022 sebagai pawang hujan ini diminta langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir serta Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer.

Rara sendiri memang sudah lama menjadi spesialis pawang hujan termasuk untuk acara-acara pemerintah seperti vaksinasi massal hingga upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @redbullid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x