Hebat Indonesia Jadi Tuan Rumah Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana

- 24 April 2022, 19:21 WIB
Utusan Khusus PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana Mami Mizutori meninjau lokasi yang diagendakan menjadi lokasi lapangan yang akan dikunjungi peserta Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana,
Utusan Khusus PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana Mami Mizutori meninjau lokasi yang diagendakan menjadi lokasi lapangan yang akan dikunjungi peserta Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana, /bnpb.go.id

PRIANGANTIMURNEWS- Utusan Khusus PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana Mami Mizutori meninjau beberapa lokasi yang diagendakan menjadi lokasi lapangan yang akan dikunjungi peserta Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana atau Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 pada 23 – 28 Mei 2022 di Bali. 2 April 2022.

Lokasi pertama yang ditinjau adalah Desa Wisata Panglipuran yang terletak di Kecamatan Bangli, Provinsi Bali.

Adapun nilai Tri Hita Karana yang merupakan upaya menjalin hubungan baik dengan Tuhan, alam dan manusia menjadi nilai dasar bagi para warga desa dalam pengurangan risiko bencana.

Baca Juga: 20 Link Twibbon 'Hari Raya Idul Fitri' 1443 H atau 2022, Gratis Download Disini!

Pada implementasinya, para warga setempat melestarikan hutan bambu dengan berbagai regulasi adat maupun hukum pemerintah setempat agar kesadaran menjaga alam menjadi kesadaran bersama untuk mengurangi risiko bencana yang ada di sekitar desa.

Desa Penglipuran juga menyediakan fasilitas pariwisata lainnya bagi para delegasi sehingga kegiatan field visit ini turut meningkatkan kembali perekonomian warga setempat yang bergerak dalam bidang pariwisata.

Mami Mizutori menyatakan, nantinya para delegasi akan berkunjung ke desa ini untuk belajar tentang penanganan bencana berbasis alam.

Baca Juga: Kasus Subang Terkuak: 5 Bukti ini Memperkuat siapa Pelaku yang Terlibat

“Para delegasi akan mengeksplor lebih banyak tentang eco tourism di Desa Panglipuran, sekaligus belajar pengurangan risiko bencana berbasis alam,” ucap Mami saat melakukan kunjungan pada Sabtu (23/4).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: bnpb.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x