Pergerakan Lalu Lintas Mulai Meningkat, Masyarakat Diimbau Mulai Mudik Hari Ini

- 24 April 2022, 20:20 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar rapat koordinasi kesiapan Jawa Barat dalam penyelenggaraan Angkutan Lebarat tahun 2022.
Menko PMK Muhadjir Effendy didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar rapat koordinasi kesiapan Jawa Barat dalam penyelenggaraan Angkutan Lebarat tahun 2022. /Kemenhub

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar rapat koordinasi kesiapan Jawa Barat dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2022, pada Sabtu (23/4).

Menko PMK menyampaikan Jawa Barat sudah siap menyelenggarakan mudik tahun 2022 ini, Menko PMK menyampaikan ada empat hal yang dikoordinasikan dalam penangangan mudik tahun 2022 ini yaitu tata kelola lalu lintas ditambah ketersediaan BBM secara baik; pelaksanaan vaksinasi terutama vaksin booster; ketersediaan bahan pokok; dan mengantisiasi kemungkinan-kemungkinan adanya peristiwa bencana serta edukasi terhadap pemudk agar memiliki perilaku yang membuat mudiknya aman dan sehat.

“Dari penjelasan Pak Kapolda Jabar dari Pak Wagub Jabar, semuanya menandakan bahwa Jawa barat sudah siap untuk menyukseskan pelaksanaan mudik tahun ini,” ucap Menko PMK.

Baca Juga: Selamat! Cheryl Puteri Gunawan Raih Juara 1 MasterChef Indonesia season 9

Menko Muhadjir berharap, mudik tahun ini membawa kegembiraan bagi masyarakat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

“Siapkanlah perjalanan mudik dengan sebaik-baiknya, termasuk berperilaku baik dan bertanggung jawab. Jangan datang membawa Covid-19 atau pulang membawa Covid-19. Segera lakukan vaksin booster,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menhub mengatakan, Jawa Barat menjadi daerah tujuan terbesar pemudik yang ketiga setelah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Diprediksi, sekitar 14,7 juta orang atau 17 persen dari total pemudik pada tahun ini yang diperkirakan sebesar 85,5 juta orang.

Baca Juga: Inspeksi Bandara Soekarno Hatta, Menhub Apresiasi Masyarakat Yang Mudik Lebih Awal

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x