KBRI Bern Terus Upayakan Pencarian Eril yang Hilang Saat Berenang di Sungai Aaere Swiss

- 27 Mei 2022, 14:42 WIB
foto Eril bersama dengan ayahnya Ridwan Kamil. /Instagram @emmerilkahn/
foto Eril bersama dengan ayahnya Ridwan Kamil. /Instagram @emmerilkahn/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Keberadaan Emmeril Khan Mummtadz alias Eril hingga kini masih terus dilakukan setelah terjatuh dari Sungai Aaere Swiss hingga kini belum ditemukan.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern terus mengupayakan dan berkoordinasi dengan kepolisian setempat dalam proses pencarian Emmeril Khan Mumtadz, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang ketika berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis 26 Nei 2022.

“KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui pesan singkat, seperti dikutip priangatimurnews dari Antara, Jumat 27 Mei 2022.

Baca Juga: Kronologi Anak Ridwan Kamil Menghilang Terseret Arus Sungai, Berikut Kabar Terkini Emmeril Khan

Judha menjelaskan bahwa upaya pencarian langsung dilakukan setelah kejadian pada Kamis dengan menyusuri Sungai Aaree di Bern dan akan terus dilanjutkan pada Jumat.

“Proses pencarian dihentikan tadi malam dan akan dimulai kembali pagi ini waktu Bern. Kita doakan agar Saudara Eril segera ditemukan selamat,” kata Judha.

Ridwan Kamil dan keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah buat Eril yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Baca Juga: Hampir 24 Jam, Emmeril Khan Mumtadz, Belum Ditemukan, Keluarga Mohon Doa Keselamatan

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pada 26 Mei 2022 siang, Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Kondisi cuaca saat itu cerah. Ketika berusaha naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras meski sempat dibantu oleh kawan-kawannya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x