Amankan Pasokan Bahan Baku Pupuk, Mentan Kerjasama Dengan JPMC

- 1 Juni 2022, 18:46 WIB
Kerja sama Pupuk Indonesia dengan JPMC, telah dilakukan saat kunjungan kerja ke Vienna, Austria, Selasa (31/5/2022) yang bertepatan dengan acara IFA Annual Conference.
Kerja sama Pupuk Indonesia dengan JPMC, telah dilakukan saat kunjungan kerja ke Vienna, Austria, Selasa (31/5/2022) yang bertepatan dengan acara IFA Annual Conference. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Guna menjaga ketahanan pangan di tengah dampak perang Rusia dan Ukraina, Kementrian Pertanian terus mengamankan pasokan bahan baku pupuk dalam negeri. 

Salah satunya dengan kerja sama antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan perusahaan asal Yordania, yaitu Jordan Phospate Mines Co Plc (JPMC).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan kebutuhan bahan baku NPK yaitu phospate, sudah diamankan dengan adanya kerja sama antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan perusahaan asal Yordania, yaitu Jordan Phospate Mines Co Plc (JPMC).

Baca Juga: Jangan Takut Untuk Dibenci, Ini Nasihat Ali Bin Abi Thalib

Dengan begitu diharapkan dapat berdampak positif terhadap program ketahanan nasional.

Kerja sama Pupuk Indonesia dengan JPMC, telah dilakukan saat kunjungan kerja ke Vienna, Austria, Selasa (31/5/2022) yang bertepatan dengan acara IFA Annual Conference, konferensi yang diikuti banyak industri pupuk dunia.

"Kebutuhan bahan baku NPK yaitu phospate, sudah diamankan dengan adanya kerja sama antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan perusahaan asal Yordania, yaitu Jordan Phospate Mines Co Plc (JPMC) untuk stabilisasi pasokan phosphate atau bahan baku pupuk untuk Indonesia. Dukungan stabilitas pasokan pupuk Indonesia ini juga nantinya berdampak baik pada program ketahanan pangan nasional," katanya dalam siaran persnya. Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Terhukum Rindu, Cipta Putra Siregar, Dinyanyikan Andika Mahesa : Semoga Aminku dan Aminmu Bertemu

Dirinya menjelaskan, fosfat maupun kalium adalah bahan baku pupuk yang tidak dapat diproduksi di dalam negeri, kedua bahan tersebur merupakan barang tambang yang berada di luar negeri.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x