Kapolda Jatim Bongkar Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi

- 17 Mei 2022, 10:04 WIB
Konferensi pers Polda Jatim saat berhasil menyita pupuk bersubsidi yang disalahgunakan.
Konferensi pers Polda Jatim saat berhasil menyita pupuk bersubsidi yang disalahgunakan. /Instagram/@mabespolrinews/

PRIANGANTIMURNEWS- Polda Jawa Timur (Jatim) berhasil membongkar penyalahgunaan pupuk bersubsidi. Ada sebanyak  279,45 ton Barang Bukti (BB) pupuk disita.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta menyebut adanya terkait pengungkapan kasus penyalahgunaan pupuk bersubsidi diungkap oleh Direktorat Kriminal Khusus polda Jawa timur

"Sesuai dengan perintah Bapak Kapolri seluruh jajaran Polda, Polda untuk aktif dalam membantu pemulihan ekonomi nasional," seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @mabespolrinews Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: Cara Melihat Jumlah Chat Di WhatsApp Tanpa Ribet!

"Didalam arahannya, salah satu perintah bapak kapolri mengawasi ketersediaan, distribusi dan stabilitas harga khususnya minyak goreng dan pupuk bersubsidi," ujar Nico.

"Kami jajaran polda jatim beserta polres didukung dinas pertanian dan perdagangan, mengumpulkan informasi terkait masalah pupuk," ujarnya.

Karena kita ketahui  Jatim adalah salah satu lumbung padi terbesar di Indonesia. Sehingga ketersediaan padi juga tergantung ketersediaan pupuk.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Selasa 17 Mei 2022, Menyangkut Kehidupan, Cinta, Karier, Kesehatan dan Keuangan

Ditambahkan, dalam periode Januari - April. Tim mengumpulkan informasi dan penyelidikan dan didalam kegiatannya berhasil mengungkap adanya penyimpangan didalam ketersediaan pupuk, distribusi maupun harga.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @mabespolrinews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x