Jangan Takut Untuk Dibenci, Ini Nasihat Ali Bin Abi Thalib

- 1 Juni 2022, 18:37 WIB
Ilustrasi orang yang dibenci
Ilustrasi orang yang dibenci /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak semua orang bisa menerima kondisi kita dan keadaan kita memaksa orang lain untuk menyukai kita adalah hal yang sangat tidak mungkin.

Kita mau melakukan apapun pasti akan ada saja orang yang tidak akan suka, apakah kita harus menjadi seperti yang mereka suka itu bukan solusi lebih baik dibenci karena menjadi original kita daripada harus dipuja-puja tapi menjadi copy pastenya orang lain.

Kebanyakan dari kita takut melangkah maju karena takut dengan omongan orang dan takut akan dibenci, padahal kita tidak perlu khawatir ketika orang membenci kita mereka tidak punya alasan yang logis untuk membenci kita sama aja orang yang menyukai kita mereka juga tidak butuh alasan.

Baca Juga: Lirik Lagu Terhukum Rindu, Cipta Putra Siregar, Dinyanyikan Andika Mahesa : Semoga Aminku dan Aminmu Bertemu

Ali Bin Abi Thalib berkata bahwa menjelaskan dirimu kepada siapapun karena orang yang menyukaimu tidak membutuhkan itu dan orang yang membencimu tidak akan percaya dengan hal itu.

Memang hal tersulit dalam hidup adalah tuntutan untuk bisa menyenangkan semua orang saat orang lain membenci atau tidak menyukai salah satu dari sikap kita.

Ingat mereka sedang menuntut kita untuk bisa menjadi apa yang seperti mereka inginkan, buat apa bersedih justru saatnya kita untuk menjadi diri sendiri beranilah untuk berkata tidak dan jangan takut untuk menolak apapun yang tidak ingin kamu kerjakan.

Baca Juga: Kumpulan Link Download Twibbon Hari Laut Sedunia, Diperingati 8 Juni 2022

Karena kalaupun kamu melakukan atau tidak melakukan orang yang membencimu tetap akan selalu membencimu kita selalu berusaha untuk menyeimbangkan keadaan dengan selalu bersikap mengalah dan gak enakan kepada orang lain alasan kita selalu adalah kita malas untuk berdebat dan bikin keributan

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x