Bulan Juli 2022 Akan Ada Perubahan Pupuk Subsidi ke Non Subsidi

- 5 Maret 2022, 21:19 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi pabrik pupuk.
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi pabrik pupuk. /Instagram @ketua_dprri/

PRIANGANTIMURNEWS- Wacana akan ada perubahan pupuk dari subsidi ke non subsidi. Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung upaya modernisasi pabrik pupuk milik Petrokimia Gresik.

Dukungan Ketua DPR RI disampaikan pada saat kunjungan kerjanya ke pabrik Amoniak-Urea I B Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

Selain modernisasi pabrik pupuk, Mantan Menko PMK ini juga meminta kepada manajemen Petrokimia Gresik untuk bisa menjaga pasokan pupuk secara nasional, baik pupuk subsidi maupun non-subsidi.

Baca Juga: Upaya Rusia untuk Maju di Kota Mykolayiv Dihentikan oleh Ukraina

"Upaya peningkatan kapasitas produksi pupuk di Petrokimia Gresik juga masih sangat memungkinkan."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @ketua_dprri Sabtu 5 Maret 2022.

Peningkatan kapasitas produksi tentunya perlu memperhatikan dari kebutuhan yang ada. Terutama saat ada perubahan atau peralihan pupuk dari subsidi ke non-subsidi pada bulan Juli 2022 mendatang.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengaku siap menjaga produktivitas pabrik pupuk Petrokimia Gresik.

Baca Juga: 5 Skenario Ukraina Setelah Invasi Rusia

"Sebagai produsen pupuk terlengkap di Indonesia, Petrokimia Gresik saat ini memasok enam jenis pupuk bersubsidi yaitu Urea, NPK, SP-36, ZA, Organik Granul dan Organik Cair."katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ketua_dprri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x