Penyaluran BST Bisa Timbulkan Kerumunan, Bisa jadi Penyebab Penyebaran Covid 19

- 5 Maret 2022, 19:21 WIB
Warga sedang mengantri bantuan BST.
Warga sedang mengantri bantuan BST. /WhatsApp/

PRIANGANTIMURNEWS- Ramainya pembagian BPNT yang sekarang berubah menjadi BST mendapatkan perhatian dari Dekan Fisip Universitas Galuh, 5 Maret 2022.

Aan Anwar Sihabudin. S.H.,S.IP.,M.Si. Dekan Fisip Universitas Galuh mengatakan, pihaknya mengkritisi cara Pembagian BST yang dianggap tidak siap.

"Teknis pembagian BST yang tidak jelas, sepertinya pihak Kantor Pos tidak siap," ungkapnya.

Dikatakannya, Ketidaksiapan pihak kantor pos dalam teknis pembagian BST akan menimbulkan kerumunan dan harus di atur dengan baik.

Baca Juga: Robert Alberts Tak Khawatirkan Pemain PERSIB yang Terkena Hukuman Akumulasi Kartu Kuning

"Kalau tidak siap jangan dipaksakan apalagi sekarang sedang Pandemi Covid 19, satu sisi sedang menekan penyebaran Covid 19 sisi lain menimbulkan kerumunan yang berpotensi penyebab penyebaran Covid 19, teknis pembagian nya harus sesuai dengan Prokes," tuturnya.

Lanjut Aan, Menurutnya untuk pembagian BST bisa langsung masuk ke rekening masing masing penerima supaya tidak terjadi intervensi terhadap penerima.

"Kenapa tidak langsung masuk ke rekening masing masing penerima saja, penerima kan bisa bikin rekening sendiri sehingga tidak akan terjadi intervensi kepentingan," sambungnya.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD Lagu Cinta Sampai Mati, Versi Raffa Affar dan Kangen Band, GRATIS Tinggal KLIK

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x