Cek Fakta, Benarkah Eril sudah Ditemukan? Ini Faktanya

- 5 Juni 2022, 11:38 WIB
Potret Eril, putra sulung Ridwan Kamil.
Potret Eril, putra sulung Ridwan Kamil. /YouTube/Indonesia Seleb/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam akun youtube beredar kabar bahwa Eril telah ditemukan. Yang menjadi pertanyaan apakah berita ini hoax atau hanya mencari sensasi belaka.

Di cek dari berbagai sumber bahwa hingga hari ini Eril belum ditemukan. Dan keluarga sudah melakukan konferensi pers bahwa Eril dinyatakan sudah meninggal.

Akan tetapi beredar kabar kembali bahwa Eril selamat ditolong nenek Mary seorang petani miskin Swiss yang tinggal di sekitar sungai Aare.

Baca Juga: Ridwan Kamil Menangis Tersedu-sedu Saat Video Call Bersama Kyai Maruf Amin.

Perlu diketahui pencarian anak Ridwan Kamil yaitu Eril dilakukan mulai hari jumat tanggal 3 juni 2022. Dalam keterangan tertulis dari KBRI Perth yang dilansir pada hari sabtu 4 juni 2022 pencarian dilakukan oleh pihak kepolisian dengan metode patroli darat dan perahu. Karena cuaca tidak mendukung maka Drone tidak dapat digunakan.

Dalam pencarian polisi juga menerjunkan anjing pelacak di sekitaran sungai. Hingga jumat sore pencarian belum juga membuahkan hasil yang baik. Sampai terdengar kabar ada nenek tua yang menyelamatkan Eril yang tergeletak di dekat sungai Aare Swiss.

Namun pihak kepolisian Swiss sampai saat ini masih mencari tahu apakah berita yang beredar itu benar adanya. Pada hari kamis tanggal 2 juni 2022 sebelum keluarga meninggalkan Swiss Ridwan Kamil, ibu dan adiknya beserta diaspora indonesia di Perth melakukan shalat ghaib untuk mendoakan Eril di tepi sungai Aare.

Baca Juga: VIRAL! Bunda Mustaini Ramal Eril Masih Hidup, Benarkah?

Sebelumnya walikota Perth pada senin tanggal 30 mei 2022 menemui Ridwan Kamil Untuk menyampaikan dukungan atas pencarian hilang nya Eril. Keluarga Ridwan Kamil juga telah meletakkan tanda pengingat pada lokasi Eril hanyut di Sungai.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: youtube Indonesia Seleb


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x