Dinas Bina Marga Kerahkan 50 Tenaga Harian Bantu Pemakaman Eril

- 13 Juni 2022, 10:39 WIB
Proses pemakaman Eril
Proses pemakaman Eril /Instagram/@warungjurnalis/

PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak 50 tenaga harian dikerahkan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat guna membantu menyiapkan makam anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Badat Bambang Tirtotuliono mengatakan, ke 50 orang tenaga harian merupakan warga yang ada di sekitar lokasi pemakaman.

Selain itu juga, tenaga harian tersebut sudah mulai diperbantukan sejak Sabtu 11 Juni 2022. Mereka ditugaskan membantu merapikan pemakaman dengan menguruk dan merapikan area permakaman Eril dengan dukungan alat berat.

Baca Juga: Momen Penuh Haru, Nabila Ishma Duduk di Depan Peti Jenazah Eril, Nampak Sambil Bercerita

"Tenaga harian yang ada di sekitar sini sekitar 50 orang. Itu mulai hari Sabtu kita bantu untuk merapikan rencana pemakaman hari ini," katanya.

Menurutnya, proses paling berat adalah pengurugan kembali karena harus dipastikan dalam kondisi padat.

"Proses paling berat ialah pengurukan area permakamannya. Itu 1,5 meter nimbunnya di area pemakanan dan itu harus dipastikan kondisi padat," ujarnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Senin, 13 Juni 2022 Tentang Kesehatan, Cinta dan Karir

Menurutnya, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat hanya membantu tenaga dan peralatan saja, karena material sudah berada dilokasi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x