Ditrenarkoba Berhasil Ungkap Sindikat Besar Pengedar Narkoba

- 1 Juli 2022, 22:29 WIB
Kepolisian menggeledah mobil yang di duga membawa narkoba
Kepolisian menggeledah mobil yang di duga membawa narkoba / Instagram @kabarnegri/

PRIANGANTIMURNEWS - Ditresnarkoba Polda Banten dan Polresta Tanggerang berhasil mengungkap sindikat besar pengedar narkoba jenis sabu seberat 43 kilogram dan ekstasi sebanyak 494 butir jaringan lintas provinsi lintas negara.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, pengungkapan sindikat besar narkoba merupakan kerja keras dan keuletan tim Satresnarkoba Polresta Tanggerang yang pada Rabu 18 Mei 2022 telah dilakukan penangkapan terhadap ASY (28) di Cikupa dengan barang bukti 0,25 gram.

Kemudian pada Senin 13 Juni 2022 penyidik berhasil menangkap DS (27) di kontrakanya, di Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tanggerang sekitar pukul 04.45 wib.

Baca Juga: 11 Cara Paling Ampuh Agar Ingatan Kuat dan Tidak Mudah Lupa

Kemudian dilanjutkan dengan penangkapan DM (23) di kontrakan dekat DS dan berhasil ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak 17,65 gram di dalam kamar DS.

"penangkapan sindikat besar narkoba merupakan keberhasilan Satresnarkoba Polresta Tanggerang yang di pimpin Kasatresnarkoba Polresta Tanggerang Kompol Gede Adi Sasmita," ujarnya.

Shinto menjelaskan, Penyidik Satresnarkoba Polresta Tanggerang bersama Penyidik Ditnarkoba Polda Banten mengembangkan penyelidikan ke pemasok terbesar di pasar Kemis dan berhasil mengamankan MI yang merupakan pengedar terbesar di Pasae Kemis.

Baca Juga: Cegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kemenko PMK Perkuat Prokes pada Hewan Ternak

"Satresnarkoba Polresta Tanggerang bersama Penyidik Ditnarkoba Polda Banten mengembangkan penyelidikan ke pemasok terbesar di Pasae Kemis pada Sabtu 18 Juni 2022 pada pukul 01.00 wib dan berhasil melakukan pengungkapan terhadap MI pengedar sabu terbesar di Pasae Kemis dengan menyita 768, 4 gram sabu yang dikemas dalam 8 bungkus plastik besar berwarna hitam," ujarnya.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kabarnegri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x