Puan Maharani Berbelasungkawa atas Berpulangnya Tjahjo Kumolo : Saya Kehilangan Salah Satu Senior

- 2 Juli 2022, 11:04 WIB
Foto Puan Maharanu bersama MenPAN RB, Tjahjo Kumolo yang diunggahnya di Instagram pada Jumat, 1 Juli 2022 dan mengungkap kedekatan keduanya.
Foto Puan Maharanu bersama MenPAN RB, Tjahjo Kumolo yang diunggahnya di Instagram pada Jumat, 1 Juli 2022 dan mengungkap kedekatan keduanya. /Instagram @puanmaharani

PRIANGANTIMURNEWS- Berpulangnya Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) pada Jumat, 1 Juli 2022 menorehkan dukacita yang mendalam di hati bangsa Indonesia dan para tokoh Indonesia, salah satunya Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Puan menyampaikan belasungkawanya dalam sebuah coretan tulisan di akun Instagram pribadinya @puanmaharani.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya sangat berduka. Pak Tjahjo sudah seperti keluarga sendiri. Saya memanggil beliau ‘Om’ karena sudah kenal beliau sejak saya kecil sebagai teman orang tua saya. Bahkan anak-anak pun memanggil beliau dengan sebutan eyang. Saya kehilangan salah satu senior yang berpengaruh bagi perjalanan karier politik saya sampai hari ini. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk sanak keluarga yang ditinggalkan. Semoga beliau husnul khatimah,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Bertakziah Ke Rumah Almarhum Tjahjo Kumolo

Bagi Puan, Tjahjo adalah seorang politisi, sosok tanpa riak, tokoh yang menenangkan dan matang dalam berpolitik.

Sebagai senior, Thahjo banyak memberi teladan dan pelajaran bagi para juniornya, termasuk dirinya.

Puan juga mengenang Tjahjo sebagai sosok senior yang sederhana, tenang dan memiliki kecerdasan emosi serta spiritualitas yang tinggi.

“Saat PDI-Perjuangan di luar pemerintahan, kebetulan Om Tjahjo Sekjen Partai sekaligus Ketua Fraksi di DPR. Sungguh ketenangan dan kematangan berpolitik Om Tjahjo sangat terlihat ketika kami yang kala itu berada di luar pemerintahan harus mengambil keputusan-keputusan penting,” kenangnya.

Selain itu, Puan pun mengenang bagaimana Tjahjo terus mendampinginya sewaktu dia menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR pada 2012.

Baca Juga: Viral, Video Anggota TNI AD Amankan Orang Utan di Pile Slab , Kotawaringin Barat

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x