Pemprov DKI Akan Pusatkan Shalat Idul Adha di JIS, Imam KH Muhammad Ali

- 7 Juli 2022, 12:36 WIB
Potret pelaksanaan Shalat Idul Fitri di JIS /Instagram/@mnctvnews //
Potret pelaksanaan Shalat Idul Fitri di JIS /Instagram/@mnctvnews // /

PRIANGANTIMURNEWS- Pemprov DKI telah merencanakan pemusatan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 masehi di Jakarta International Stadium pada hari minggu tanggal 10 Juli 2022 mendatang. Hal ini dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

Perlu diketahui bahwa warga yang berniat melakukan Shalat Idul Adha di JIS diharapkan untuk mematuhi segala tata tertib, protokol kesehatan dan telah melakukan vaksinasi dosis ketiga.

Dengan aturan ini diharapkan tidak ada peningkatan kasus Covid-19 yang dikabarkan naik sekarang ini.

Baca Juga: Inilah 5 Makanan Yang Baik Untuk Penderita Penyakit Ginjal

Sementara itu untuk rencana Salat Idul Adha di JIS Pelaksana Harian Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, “Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalani protokol kesehatan demi kenyamanan bersama.” Ucapnya di Balai Kota Jakarta pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022.

Pemprov DKI juga telah menetapkan pada pelaksanaan Shalat Idul Adha di JIS yang menjadi Khatib adalah KH Syukron Ma'mun serta yang menjadi Imam Shalat adalah KH Muhammad Ali.

Sebelumnya JIS juga telah digunakan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri dan hari besar agama lain.

Baca Juga: Belum Sampai 2 Tahun Berumah Tangga, Nathalie Holscher Akhirnya Menggugat Cerai Sule

Hal ini ditunjukan oleh pengelola bahwa, JIS tidak hanya digunakan sebagai tempat olahraga dan konser musik saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk acara keagamaan.***

Editor: Galih R

Sumber: MNCTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x