Terseret Arus Saat Berenang di Pantai Legokjawa Pangandaran, 3 Orang Meninggal, 1 Hilang, 4 Selamat

- 7 Juli 2022, 14:18 WIB
Ilustrasi orang terseret arus saat berenang.
Ilustrasi orang terseret arus saat berenang. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Tiga orang meninggal dunia dan satu orang dikabarkan hilang saat melakukan aktivitas berenang di Pantai Legokjawa Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Cimerak Iptu Umun mengatakan, kejadian berawal dari 9 orang dari rombongan Ikatan Remaja Masjid (Irema) Nurul Huda, Desa Ciherang, Kecamafan Cibeureum, Kota Tasikmalaya yang sedang berkemah di Legokjawa, sekitar pukul 07.00 wib melakukan aktifitas berenang.

"Mereka berenang di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Legokjawa," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Kamis, 7 Juli 2022, Ketahui Apa yang Astrologi dan Planet Siapkan untuk Kamu

Selang satu jam kemudian, teman-teman yang berada di darat meminta pertolongan kepada warga sekitar bahwa teman mereka tenggelam.

Yahya (47) dan Abdul Kodir (35) nelayan yang kebetulan ada di lokasi langsung menolong dan menyelamatkan 8 orang, sementara 1 orang diduga hilang.

Seluruh korban dievakuasi ke Puskesmas Legokjawa, namun nahas 3 orang tidak terselamatkan dan meningal dunia, sementara 4 orang dirawat dan satu orang di rujuk ke Rumah Sakit Pandega.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Polisi Akan Ungkap Nama Pelaku, Siapa Orangnya?

"Korban meninggal bernama Sayati Rangga Djulhijah (15) perempuan, Salfa (15) perempuan, Sabila (15) perempuan, seluruh korban meninggal beralamat di Cibangun Kidul, Desa  Ciherang, Cibeureum Kota Tasikmalaya. Sementara korban hilang bernama Sahrul Hidayah (13)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah