Presiden Jokowi Meminta Ibu di Indonesia Tidak Tiap Tahun Punya Anak

- 10 Juli 2022, 08:07 WIB
Presiden Jokowi Meminta Ibu di Indonesia Tidak Tiap Tahun Punya Anak
Presiden Jokowi Meminta Ibu di Indonesia Tidak Tiap Tahun Punya Anak /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo meminta para ibu di Indonesia untuk tidak melahirkan anak setiap tahunnya. Menurutnya, para orang tua harus mengatur jarak kelahiran anak dan memprioritaskan pendidikannya terlebih dahulu.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Medan.

Bukan hanya itu, Jokowi juga menyebutkan para ibu membutuhkan jarak minimal 3 tahun untuk setiap kehamilannya. Hal ini bertujuan untuk memastikan gizi sang ibu tercukupi sebelum mengandung agar terbebas dari adanya risiko anak stunting.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Minggu, 10 Juli 2022: Cinta, Kehidupan, Kesehatan, dan Karir

"Harus lebih dari tiga tahun. Jangan tiap tahun punya anak. Lebih dari tiga tahun, diatur, sehingga ibu sudah pulih, gizinya baik, boleh punya anak lagi," jelas Jokowi.

Jokowi juga menambahkan para orang tua harus mempersiapkan kebutuhan pendidikan agar menjadi generasi yang kompetitif dalam persaingan global.

"Kalau anak kita stunting, gizinya enggak baik, nutrisinya enggak tercukupi, ah sudah nanti ke depan bersaing dengan negara-negara lain akan sangat kesulitan,” tambahnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini Minggu 10 Juli 2022, Akan Ada Keuntungan yang Tidak Terduga

Ia menjelaskan bahwa angka kelahiran stunting memang sudah bisa ditekan signifikan dibandingkan dengan 2014 silam.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x