Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal

- 9 Juli 2022, 21:01 WIB
 Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana/setkab.go.id
Presiden Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana/setkab.go.id /

RIANGANTIMURNEWS - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana rencananya akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

“Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan SholatIduladha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Salim Ghazali akan menjadi imam Salat Idul Adha, sementara khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, Mohammad Nuh yang akan mengangkat tema “Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan”.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Mandi Keramas Sebelum Sholat Idul Adha, Lengkap Waktu Pelaksannya

Menurutnya, para pejabat negara, menteri dan pejabat pemerintah rencananya juga akan hadir mengikuti Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

“Para dubes negara sahabat juga insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam,” katanya.

Seperti pada hari raya Idul Adha tahun lalu, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi berjenis Si Mental dengan bobot 1 ton.

Baca Juga: Anak Kecil Ikut Menunaikan Ibadah Haji Viral di Media Sosial, Bacaan Ini yang Diucapkan

Selain di Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton,” ujarnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x