Tidak Ada Kenaikan Harga Bahan Bakar Subsidi Pertalite dan Solar

- 11 Juli 2022, 13:23 WIB
Ilustrasi di SPBU.
Ilustrasi di SPBU. /ANTARA

PRIANGANTIMURNEWS- Tidak ada kenaikan harga bahan bakar subsidi, pertalite, solar, dan elpiji 3 kg di tengah adanya penyesuaian harga BBM non subsidi.

Demikian disampaikan Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, di Medan, Minggu 10 Juli 2022

Menurutnya, walau pun harga Indonesian Crude Price (ICP) untuk BBM dan Contract Price Aramco (CPA) untuk elpiji masih tinggi, harga BBM bersubsidi tidak ikut dinaikkan.

Baca Juga: Timnas U-19 Gagal Lolos Semifinal, Posisi Shin Tae-yong Masih Aman

"Harga minyak ICP per Juni menyentuh angka 117,62 dolar AS per barel atau lebih tinggi sekitar 37 persen dari harga ICP pada Januari 2022," ungkap Taufikurachman dikutip dari antaranews.com.

Dia mengatakan, tren harga CPA juga masih tinggi pada Juli mencapai 725 dolar AS per metrik ton (MT) atau lebih tinggi 13 persen dari rata-rata CPA sepanjang 2021.

"Mulai Minggu, 10 Juli, Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk produk bahan bakar khusus (BBK) atau BBM non subsidi," tegasnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Chevra Yolandi, Calon Suami Via Vallen, Umur, Pekerjaan, Hingga Instagram

Taufikurachman menjelaskan bagi wilayah Sumatera Utara (Sumut), harga Pertamax Turbo (RON 98) menjadi Rp16.550 dari sebelumnya Rp14.800 per liter.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x