5.133 Jamaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

- 18 Juli 2022, 07:27 WIB
Jmaah haji kloter pertama asal Jawa Barat melakukan sujud syukur setibanya di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (16/7/2022) dini hari. Kloter pertama haji asal Jawa Barat dan kloter pertama DKI Jakarta sudah tiba di tanah air usai menunaikan rangkaian ibadah haji. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pras.
Jmaah haji kloter pertama asal Jawa Barat melakukan sujud syukur setibanya di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (16/7/2022) dini hari. Kloter pertama haji asal Jawa Barat dan kloter pertama DKI Jakarta sudah tiba di tanah air usai menunaikan rangkaian ibadah haji. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pras. /MUHAMMAD IQBAL/ANTARA FOTO

PRIANGANTIMURNEWS- Hari kedua pemulangan jamaah haji, sebanyak 5.133 jamaah haji Indonesia telah tiba di Tanah Air.

Para jamaah yang sudah tiba di Tanah Air tersebut merupakan jamaah haji pada gelombang pertama.

"Hari kedua pemulangan, jemaah haji reguler yang telah tiba di tanah air sebanyak 5.133 orang. Untuk jemaah haji khusus sebanyak 1.319 orang," kata Plh Biro Humas, Data dan Informasi, Wawan Junaedi.

Baca Juga: Update Berita Subang, Pelaku Diduga Incar Nyawa Korban, Barang Berharga di TKP Sama Sekali Tidak Diliriknya?

Selanjutnya, akan kembali dipulangkan delapan kloter jemaah menuju lima debarkasi. Yaitu, dua kloter debarkasi Solo (SOC) sebanyak 707 orang, satu kloter debarkasi Jakarta – Pondokgede (JKG ) sebanyak 393 orang, dua kloter debarkasi Jakarta – Bekasi (JKS) sebanyak 817 orang, satu kloter debarkasi Padang (PDG) sebanyak 393 orang, dan dua kloter debarkasi Surabaya (SUB) sebanyak 894 orang.

Wawan menyampaikan jumlah jamaah haji yang sakit hingga hari ini sebanyak 102 orang, dengan rinician 26 orang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi dan 75 orang lainya dirawat di KKHI Makkah.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Pasar Jagasatru Cirebon Rp 13 Ribu per Liter

Untuk jamaah haji yang meninggal dunia pada proses pemulangan bertambah empat orang, sehingga total jamaah haji yang meninggal menjadi 56 orang.

Berikut empat orang jamaah haji yang meninggal dunia:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x