Kementerian Agama: Tahun 2023 Kuota Haji Akan Naik dan Ada Khusus Lansia

- 18 Juli 2022, 12:37 WIB
Potret Menteri Agama melepas kepulangan jamaah haji ke tanah air /Instagram/@kemenag_ri/
Potret Menteri Agama melepas kepulangan jamaah haji ke tanah air /Instagram/@kemenag_ri/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengakui sedikit tahu tentang bocoran terkait dengan jumlah kuota haji Indonesia untuk tahun 2023.

Hal ini diungkapkan lewat laman resmi kemenag pada hari senin tanggal 18 Juli 2022.

“Mudah-mudahan kuota tahun depan naik berdasarkan informasi yang saya terima dari Menteri Haji akan lebih banyak dari pada tahun ini yaitu 2023,” ungkap Menteri Agama pada laman resmi kemenag.

Baca Juga: Serial Dikta dan Hukum Resmi Bakal Rilis Pada Tanggal 29 Juli 2022 di WeTV, Simak ini Sinopsisnya

Perlu diketahui juga bahwa Menteri Agama mengungkapkan bahwa pihak Indonesia selalu menjalin komunikasi secara intensif dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq Al Rabiah.

Ini terkait dengan pelaksanaan haji tahun ini maupun tahun yang akan datang. Dengan melihat Indonesia sebagai penduduk muslim terbesar di dunia, maka kuota haji pun harus lebih besar.

Di samping itu Kementerian Agama juga mengungkapkan bahwa akan ada kemungkinan penambahan kuota khusus untuk jamaah lanjut usia atau lansia.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Online: Gelombang 37 Telah Dibuka

“Berdasarkan informasi, akan diadakan atau ada kuota khusus untuk usia lanjut. Penjelasannya seperti apa nanti kita tunggu penjelasan Saudi," ucap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.***

Editor: Galih R

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x