Kapal Cepat Berpenumpang 40 Orang Hilang, Basarnas Melakukan Pencarian

- 18 Juli 2022, 19:05 WIB
Tim Basarnas sedang musyawarah sebelum melalukan pencarian kapal cepat
Tim Basarnas sedang musyawarah sebelum melalukan pencarian kapal cepat /Antara/

 


PRIANGANTIMURNEWS- Pencarian kapal cepat berpenumpang 40 orang yang mengalami hilang arah di perairan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kapal hilang arah akibat cuaca buruk terus dilakukan Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara, Senin 18 Juli 2022.

"Sekitar pukul 16.45 WIT satu kapal cepat, Kie Besi, berpenumpang 40 orang dengan rute Gita Islam-Pulau Makian mengalami hilang arah karena cuaca buruk," ungkap Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate.

Baca Juga: Markas Ormas di Cirebon Digerebek Polisi, Puluhan Anggota Diamankan

Menurut Fathur Rahman, pada pukul 17.40 WIT, mendapatkan laporan dan Tim Rescue Basarnas Ternate dengan menggunakan KN SAR 237 Pandudewanata bergerak menuju titik duga rute perjalanan untuk melaksanakan pencarian.

"Jarak dari Ternate ke posisi terakhir yang diketahui atau last know position​​ (LKP)​​ sekitar 25 Nm," ucapnya.

Kepala Basarnas juga mengimbau masyarakat supaya selalu berhati-hati saat beraktivitas di laut, khususnya di perairan Maluku Utara.

Baca Juga: Fadly Faisal Ditunjuk untuk Membintangi Video Klip Lagu Terbaru Lesti Kejora, Inilah Ungkapan Rasa Bahagianya

"Kami menghimbau kepada masyarakat terlebih dulu melihat kondisi cuaca sebelum melakukan perjalanan dan tidak memaksakan untuk berlayar jika kondisi cuaca tidak baik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x