Labfor Polri Terus Periksa HP Milik Brigadir J dan CCTV Secara Transparan Ungkap Peristiwa yang Sebenarnya

- 23 Juli 2022, 10:44 WIB
 Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo/pmjnews.com
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo/pmjnews.com /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Laboratorium forensik (Labfor) masih terus melakukan pemeriksaan, terhadap HP milik Brigadir J dan rekaman CCTV di sekitar TKP peristiwa penembakan. 
 
HP milik Brigadir J diperiksa untuk mengungkap apa saja isi yang ada di dalamnya, sebelum peristiwa penembakan dengan Bharada E di rumdin kadiv Propam Polri. 
 
Selain HP milik Brigadir J, Labfor Polri juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar TKP peristiwa penembakan, di rumdin Kadiv Propam Polri Irjen Fredy Sambo. 
 
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan pemeriksaan HP tersebut dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation (SCI). 
 
 
"HP dan rekaman CCTV yang berhasil diamankan oleh penyidik, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan di labfor," katanya seperti dilansir Priangantimurnews.com dari Humas Polri. 
 
Pihaknya memastikan, proses pemeriksaan dilakukan secara profesional dan maksimal oleh yang ahli dalam bidangnya. 
 
Dia menekankan, Kapolri Jenderal Listyo berkomitmen untuk melakukan pengungkapan kasus ini secara transparan dan akuntabel, agar tidak menimbulkan spekulasi. 
 
"Semua akan disampaikan secara komprehensif, kami dalam hal ini akan menyampaikan seluruh fakta yang dilakukan dengan Scientific Crime Investigation secara komprehensi," jelasnya. 
 
 
Diketahui sebelumnya, timsus Polri telah berhasil mengamankan rekaman CCTV di sekitar TKP peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumdin Kadiv Propam Polri Irjen Fredy Sambo Jumat 8 Juli 2022 lalu. ***
 
 
 

Editor: Anto Sugiarto

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x