Info Terbaru! Polda Metro Sarankan Citayam Fashion Week Digelar Saat Car Free Day

- 26 Juli 2022, 14:14 WIB
Potret Citayam Fashion Week di Dukuh Atas/Instagram/@gtvindonesia_news/
Potret Citayam Fashion Week di Dukuh Atas/Instagram/@gtvindonesia_news/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya saat ini resmi menanyakan kegiatan peragaan busana Citayam Fashion Week diadakan pada saat hari bebas kendaraan bermotor atau biasa dikenal dengan car free day.

Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu jalur lalu lintas pada saat akhir pekan yang terbilang ramai.

Polda Metro menyarankan dengan permintaan pemindahan lokasi ini, dikarenakan kegiatan Citayam Fashion Week telah menyedot perhatian ribuan warga yang ingin melihat para ABG memperagakan busana mereka.

Baca Juga: Lima Bek Termahal di Liga 1 2022-2023, Ada Satu Pemain dari Persib, Persija hingga Bali United

Imbasnya terjadi kemacetan di kawasan Dukuh Atas. Tidak hanya itu, pengendara juga merasa tidak nyaman dengan kemacetan parah yang diakibatkan aktivitas tersebut.

Dikutip dari laman instagram gtvindonesia_news Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan, “Misalnya itu dilakukan pada hari car free day berarti kan tidak ada kendaraan yang melintas. Apalagi di Jakarta aktifitas masyarakat cukup tinggi. Maka kegiatan itu akan diberhentikan demi ketertiban umum," ucap Kombes Latif Usman di Jakarta pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan bahwa usulan untuk memindahkan Citayam Fashion Week pada saat car free day telah didiskusikan dengan Pemda.

Baca Juga: Tim Mabes Polri Hari Ini Terbang Ke Jambi untuk Persiapan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Selain itu juga kegiatan Citayam Fashion Week tidak hanya terfokus pada Dukuh Atas saja. Akan tetapi tempat lain juga bisa digunakan untuk ajang tersebut.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @gtvindonesia_news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x