Terungkap! Komnas HAM Temukan Data Brigadir J Tidak Tewas di Perjalanan Magelang-Jakarta

- 27 Juli 2022, 18:46 WIB
Komnas Ham telah temukan data bahwa Brigadir J tidak tewas dalam perjalanan / instagram @mnctvnews 
Komnas Ham telah temukan data bahwa Brigadir J tidak tewas dalam perjalanan / instagram @mnctvnews  /

PRIANGANTIMURNEWS- Ada tersiar kabar dari Komnas HAM ada dugaan Brigadir J ajudan Kadiv Propam nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo tewas dalam perjalanan dari Magelang ke Jakarta itu tidak terbukti.

Hal ini berdasarkan kepada keterangan sejumlah pihak bahwa Brigadir J diketahui masih hidup saat tiba di Jakarta pada hari kematiannya Jumat 8 Juli 2022.

Dikutip dari laman instagram mnctvnews Komnas Ham mengatakan, “Forum tertawa-tawa itu forum antara ADC (aide-de camp/ajudan) ya. Sebelum kematian. Lokasinya ada di Jakarta.” ucap Komisioner bidang pemantauan dan penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2022.

Baca Juga: Ganggu Ketertiban Lalu Lintas Citayam Fashion Week Resmi Ditutup

Dia menambahkan, “Itu ngobrol nyantai begini dan tertawa-tawa. Siapa yang tertawa? Termasuk Brigadir J. Jadi kalau ini seolah-olah dibunuh dengan tertawa-tawa antara Magelang sampai Jakarta itu salah.” ucapnya.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa ada dugaan Brigadir J telah tewas di lokasi antara Magelang hingga Jakarta.

Pernyataan itu diungkap langsung oleh pengacara pihak keluarga Brigadir J Kamarudin Simanjuntak yang digunakan sebagai alternatif pertama tentang tempat kejadian perkara selain yang ada di Rumah Dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Jadikan Hanya Aku Satu Satunya' 'Asmalibrasi' Dari Soegi Bornean, Sedang Viral di TikTok

Kamarudin mendasarkan tentang dugaan pada saat kejadian pada Jumat pukul 10.00 WIB, dia berkelakar bahwa Brigadir J masih memberi kabar kepada keluarganya bahwa dia sedang mengawal atasannya di Magelang.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x