Bagaimana Rasanya Kopi Nang La, Begini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

- 5 Agustus 2022, 18:12 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di Aceh Culinary Festival 2022/Twitter @sandiuno
Menparekraf Sandiaga Uno di Aceh Culinary Festival 2022/Twitter @sandiuno /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan nikmatnya Kopi khas Bengkulu yaitu Kopi Nang La membuat ketagihan.

Kopi Nang La merupakan perpaduan antara Pinang dan Pala, dan minuman tersebut merupakan salah satu produk UMKM asal Kota Bengkulu.

Dengan rasanya yang khas karena terbuat dari rempah-rempah membuat citarasanya semakin menggoda di lidah. Dan tentunya hal tersebut bisa membangkitkan dan mendorong aneka rempah dan kuliner lokal agar bisa semakin mendunia.

Baca Juga: Pasien Suspek Negatif, Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Tetap Waspada

Menurut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Kota Bengkulu telah memilih kuliner sebagai subsektor ekonomi kreatif unggulan. Selain itu ada juga kriya dan seni pertunjukan.

Dikutip dari Twitter @sandiuno, Meet-Eat-Talk (MET) Aceh Culinary Festival 2022 sukses digelar, momentum kebangkitan ekonomi sektor kuliner!.

Terdapat 23 Kabupate dan Kota dengan total 100 pelaku industri kuliner yang hadir meramaikan event yang diselenggarakan di Aceh ini.

Baca Juga: Marksman Terkuat di Season 25 Mobile Legend, Ada yang Jadi Langganan Banned

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan memadukan sejarah, wisata alam, budaya membuka peluang dan lapangan kerja baru yang menjanjikan.

Desa wisata tentunya akan memadukan sejarah, wisata alam, budaya sehingga bisa melahirkan pemerataan dan keadilan ekonomi bagi masyarakat di pedesaan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x