PT Garuda Indonesia Dapat Penyertaan Modal Negara, Erick Thohir: Segera Sediakan Tiket Murah!

- 18 Agustus 2022, 13:10 WIB
Potret Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menjelaskan penyertaan modal negara/Instagram/@mnctvnews/
Potret Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menjelaskan penyertaan modal negara/Instagram/@mnctvnews/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat ini telah mendorong PT Garuda Indonesia (Persero) untuk dapat menyediakan tiket pesawat murah.

Hal ini dikarenakan PT Garuda Indonesia telah mendapat suntikan dana atau mendapat Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan nilai keseluruhan adalah Rp 7,5 Triliun.

Penyertaan Modal Negara disebut akan menjadi stimulus bagi Garuda Indonesia agar segera bisa menambah volume penerbangan sehingga mampu bersaing secara bisnis sekaligus juga mampu menjaga harga tiket pesawat yang bisa terjangkau bagi masyarakat dan tentunya pelayanan yang tetap sama seperti yang sudah Garuda Indonesia praktekkan di dalam dunia penerbangan.

Baca Juga: Info Manchester United: Klub Siap Bayar Gaji Dua Kali Lipat dan Kontrak Lima Tahun Pemain Real madrid Ini

“Kami meminta bahwa Penyertaan Modal Negara untuk Garuda segera cair. Apalagi kita melihat industri penerbangan harus tetap kita jaga. Harga tiket sangat mahal," ucap Erick Thohir pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022.

Menurusnya ada tiga komponen yang membuat harga tiket mahal yaitu avtur yang tinggi akibat harga minyak mentah dunia, jumlah pesawat tidak maksimal dan maskapai kesulitan membeli pesawat kareena produsen pesawat yaitu Boeing dan Airbus telah mengurangi produksi.

Akan tetapi Menteri Badan Usaha Milik Negara sangat optimis dengan Garuda Indonesia. Dia menilai bahwa Garuda akan mampu memanfaatkan momentum kebangkitan industri pesawat.

Baca Juga: Niat Meriahkan Momen Kemerdekaan RI, Seorang Ibu di Tasikmalaya Meninggal Dunia, Saat Ikuti Loma Balap Karung

Erick juga percaya bahwa nantinya Garuda Indonesia dapat berperan untuk menjaga harga yang terjangkau bagi rakyat. Meskipun tiga komponen itu sangatlah berat bagi Persero.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: instagram @mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x