Profil Hermanto Dardak Mantan Wamen PU dan Lulusan Universitas New South Wales Australia Meninggal Dunia

- 20 Agustus 2022, 12:38 WIB
Simak berikut ini adalah profil dari Achmad Hermanto Dardak, alumni ITB yang berhasil menjadi orang pertama yang meraih gelar bergengsi.
Simak berikut ini adalah profil dari Achmad Hermanto Dardak, alumni ITB yang berhasil menjadi orang pertama yang meraih gelar bergengsi. //PR Bandung Raya

 

PRIANGANTIMURNEWS - Mantan Wakil (Wamen) Menteri Pekerjaan Umum, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Sabtu 20 Agustus 2022. 
 
Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas, di Tol Pemalang-Batang KM 341+400, Tegal pukul 03.25 WIB dalam perjalanan dari Semarang menuju Jakarta.
 
Diketahui mobil Toyota Innova yang  ditumpangi Achmad Hermanto Dardak, diduga menghantam bemper belakang truk Hino K 1909 BH. 
 
Pihak kepolisian Polda Jateng menyatakan mobil ditumpangi Achmad Hermanto Dardak, diduga melaju dalam kecepatan 100 KM/jam dan sopir Angga dalam keadaan mengantuk. 
 
 
Tentu banyak pihak yang bertanya-tanya kenapa peristiwa tersebut terjadi, terlebih publik pun ingin mengetahui profil Achmad Hermanto Dardak yang juga ayah Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim.
 
Seperti dilansir Priangantimurnews.com dari berbagai sumber, Achmad Hermanto Dardak, lahir pada 6 Januari 1957 di Trenggalek, Jatim 65 tahun silam. 
 
Achmad Hermanto merupakan lulusan ITB dan Universitas New South Wales. Seorang insinyur sipil, dosen dan teknokrat Indonesia.
 
Hermanto Dardak menikah dengan Sri Widayanti dan dikaruniai empat orang anak. Salah satu Emil Dardak Wagub Jatim. 
 
 
Pada 2014, dia menjadi orang Indonesia pertama yang memperoleh penghargaan paling bergengsi dunia, di bidang pembangunan jalan 
 
Yakni International Road Federation (IRF) Professional of the Year dan itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. 
 
Dia juga pernah menjabat Ketum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2015-2018 lalu.
 
Sebelumnya Hermanto Dardak menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014-2016.
 
 
Selain itu, Hermanto Dardak juga pernah menjadi Wamen Pekerjaan Umum periode 2010−2014.
 
Selain itu, dia pernah menjabar sebagai President Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements (EAROPH).
 
President Road Engineering Association for Asia and Australasia (REAAA). Ketum Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia
(HPJI).
 
KetuaMasyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Ketum PPI-Australia, Ketum Ikatan Alumni Australia (IKAMA) dan ketua Hubungan Almamater IA-ITB. ***
 
 
 
 

Editor: Anto Sugiarto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah