Pemkab Pangandaran Raih Penghargaan dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

- 31 Agustus 2022, 20:29 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menyerahkan penghargaan kepada Sekda Kab Pangandaran Kusdiana di Samarinda kalimantan Timur, Rabu, 31 Agustus 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menyerahkan penghargaan kepada Sekda Kab Pangandaran Kusdiana di Samarinda kalimantan Timur, Rabu, 31 Agustus 2022. /Dok. Prokopim/

PRIANGANTIMURNEWS- Kembali, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran meraih penghargaan dari Kementerian Perdagangan.

Penghargaan kali ini diserahkan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan.

Baru-baru ini, Pemkab Pangandaran meraih dua penghargaan BKN Award 2022 kaitan dengan ASN merit sistem dan kedua digitalisasi pengelolaan keuangan menjadi satu sistem.

Baca Juga: Malu, Persib Bandung Menuju Zona Degradasi! Marc Klok Sampaikan Salam Kepada Bobotoh!?

Sebagaimana yang dilansir dari YouTube resmi Kementerian Perdagangan, Penyerahan piagam penghargaan dilakukan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan kepada Sekretaris Daerah Kusdiana mewakili Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Pada penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan di Samarinda Kalimantan Timur pada hari Rabu, 31 Agustus 2022 ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak kepala daerah, gubernur, wali kota dan bupati berkoordinasi kepada kepala dinas perdagangan, selalu memantau harga kebutuhan pokok di pasaran karena sangat krusial menyangkut keberdayaan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap Siapa Yang Melakukan Adegan Terlarang! Deolipa: Brigadir J Diduga Tahu Hubungan PC dan KM

Dilansir dari ANTARA, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Niaga Kementerian Perdagangan Feri Anggriono mengatakan sesuai hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) 2021, konsumen Indonesia masih berada pada level mampu dengan poin 50,39.

Hal itu menunjukkan konsumen Indonesia mampu menggunakan hak kewajiban untuk menentukan pilihan terbaik serta menggunakan produk dalam negeri namun belum sepenuhnya menegakkan hak-hak sebagai konsumen.

"Penghargaan perlindungan konsumen ditujukan untuk memberikan apresiasi Kementerian Perdagangan kepada pemerintah daerah yang telah memiliki upaya dalam peningkatan perlindungan konsumen," ujarnya.

Baca Juga: Dicoret Luis Milla Dari Persib Bandung, Daisuke Sato Menangis Dipaksa Keluar!?

Penghargaan Perlindungan Konsumen 2022 diberikan kepada enam gubernur dan 24 bupati dan walikota di Indonesia.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Kementerian Perdagangan ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x